Cara move on dari mantan satu kelas

Cara move on dari mantan satu kelas. Mempunyai pacar yang satu kelas dengan kita, sungguh sangat menyenangkan. Tapi apa jadinya jika sudah menjadi mantan? Bagaimana cara move on dari mantan satu kelas?

Mungkin ada yang pernah mengalami, berpacaran dengan teman sekelas. Karena setiap hari ketemu, lama-lama tumbuh benih cinta. Kalau orang jawa bilang, "witing tresno jalaran soko kulino." Artinya benih cinta akan tumbuh karena sering bertemu/bersama.

cara move on dari mantan satu kelas
Tidak perlu menahan rindu yang menggebu untuk bertemu, karena setiap hari ketemu. Sejak berangkat sekolah sampai pulang sekolah. Bahkan mungkin sepulang sekolah pun tidak langsung balik ke rumah, tetapi hangout dulu ke tempat yang asik untuk berdua. 

Tapi apa jadinya jika hubungan putus ditengah jalan. Setiap hari masih ketemu dengan doi?

Cara move on dari mantan satu kelas


Mau gak mau, harus segera move on. Bagaimana tidak? Apakah mau setiap hari memendam sakit hati karena putus cinta? Untuk itulah perlu yang namanya cara move on dari mantan satu kelas. Cara ini harus dilakukan agar tidak menggangu kosentrasi dalam belajar di sekolah.

Cara move on dari mantan satu kelas tidak lah sesulit yang dibayangkan. Bisa kok untuk move on dengan cepat. Biasanya nih, begitu masuk kelas refleks kita menccari apakah pacar terindah kita sudah ada di dalam apa belum. Nah, kali ini, tidak perlu pusing-pusing nyariin dia.

Alihkan perhatianmu ke hal lain yang ada di dalam kelas. Entah ke teman sebangkumu, atau ke manapun yang penting tidak berkesan kamu mencari-cari dirinya. Meskipun mungkin, dia akan sekilas melihatmu, acuhkan saja. Jangan juga kepo dann berpikir "si dia melihatku gak ya?"

Jangan lakukan hal itu. Anggap saja kehadiran dia hanya semu belaka. Kosentrasikan pikiranmu pada pelajaran di kelas. Fokus pada prestasi yang ingin kamu kejar. Gimana supaya dapat nilai bagus, gimana supaya dapat rangking bagus, dan gimana caranya kamu bisa lulus lalu melanjutkan ke sekolah favorit pilihanmu.

Pada akhirnya, dia akan menyesal karena sudah memutuskan untuk mengakhiri hubungan kalian. Cara ini yang mimin lakukan dulu waktu masih sekolah dan terbukti ampuh untuk melupakan mantan.

Baca juga : Cara cepat move on dari gebetan

Cara membuat mantan sekelas menyesal


Salah satu cara move on dari mantan satu kelas yang akan membuatmu termotivasi adalah dengan membuat mantan sekelas menyesal. Bagaimana cara membuat mantan sekelas menyesal? Buktikan bahwa kamu sebenarnya orang yang paling tepat buat dirinya. Buktikan bahwa kamulah yang bisa membuat dia bahagia.

Tapi, jangan dasarnya dendam ya. Jika dasarnya dendam, itu akan merusak reputasi dirimu sendiri. Kamu akan di cap orang yang pendendam dan tidak punya hati. Nah, tidak mau kan punya reputasi seperti itu. Apalagi kalau di cap Playboy sekolah, wah, gimana ya.

Sebenarnya keren sih dapat predikat playboy di sekolah, tapi kalau dengan cara menyakiti mantanmu yang se kelas denganmu itu, temanmu yang lain akan menjauhimu. Lakukan dengan santun dan dengan cara yang benar. Untuk bisa membuat mantan sekelas mu menyesal, bisa baca artikel lengkapnya disini.

Tapi cara yang kedua ini hanya bisa kamu lakukan jika kamu punya kebesaran hati dan punya kesabaran yang berlimpah. Jika amu termasuk orang yang tidak sabaran dan sulit untuk menerima kondisi yang saat ini kamu alami, langkah paling tepat adalah menghindar terlebih dahulu.

cara membuat mantan sekelas menyesal


Cara menjauh dari mantan


Menjauhi mantan adalah cara efektif yang mudah dilakukan agar bisa cepat move on. Lha, kalau dia teman satu kelas, gimana cara menghindarinya? Itu mah gampang atuh, makanya simak terus ya.

Cara menjauh dari mantan, itu bisa dengan berbagai cara. Jangan pernah berada di tempat yang bisa dipakai nongkrong oleh mantanmu. Mungkin biasanya dia sering nongkrong di kantin sekolah, nah, kamu jangan ikutan nongkrong disana. Cari tempat nongkrong baru yang bisa menghilangkan kenangan dengan mantan.

Mungkin dulu kalian sering belajar bersama di perpustakaan sekolah. Nah, untuk menjauh dari mantan, kamu ingat-ingat spot mana yang paling disukai mantanmu jika berada di perpus. Kamu cari spot yang biasanya gak pernah dikunjungi mantanmu. Menjauh dari mantan bisa sangat efektif sebagai cara move on dari mantan satu kelas.

Intinya tuh, sebisa mungkin dan sekuat mungkin, kamu jangan sampai berpapasan secara langsung dengan mantanmu. Jika hatimu belum kuat, kamu bisa jatuh lalu pingsan. Kan gak lucu toh, pingsan karena berpapassan dengan mantan, hehe. Tapi itu kalau kamu masih ada perasaan sayang sama dia sih. Kalau udah gak ada rasa sih sebenarnya gak masalah jika harus berpapasan secara langsung.

Cara move on dari mantan yang masih kita sayang


Nah, ini bagian paling epic dan menjadi cara move on dari mantan satu kelas yang paling menantang. Perasaan masih sayang, massih cinta, masih suka, dan bahkan masih mengharap bisa balikan lagi dengannya. Ini bagian yang paling kamu kenang kelak dikemudian hari. Bagaimana perjuangan kamu untuk melupakan mantan yang masih kamu sayang.

Cara melupakan mantan yang masih kita sayang hanya ada satu cara, yaitu berhentilah mencintainya tapi tidak membencinya. Punya perasaan sayang sih wajar ya. Seperti kita sayang ke adek, kakak, orang tua, teman, sahabat, dan semua mahkluk di bumi ini.

Jadi gak wajar kalau rasa sayang itu membuatmu jadi menderita. Coba lihat apakah dia bahagia saat ini? atau dia juga merasakan hal yang sama denganmu? Menyimpan rasa sayang yang tak terungkap. Mencintai orang yang sudah tidak mencintai kita, akan membuatmu semakin merana.

Cara move on dari mantan dengan cepat


Pada kasus diatas, sebaiknya kamu menggunakan cara cepat move on dari mantan. Bisa dengan cara, segera mencari penggantinya. Ketika ada orang lain yang menggantikan dirinya di hatimu, secara otomatis akan membuatmu segera melupakan mantan kekasihmu itu.

Cara ini bisa menjadi jawaban cara move on dari mantan satu kelas dengan sangat cepat. Bagaimana caranya bisa mendapatkan pengganti dengan cara cepat? Serig-seringlah curhat ke orang yang sebelumnya kamu sukai. Sekaligus menjadi kode buat dia kalau saat ini kamu sudah sendiri.

Ada juga sih yang menyarankan untuk mengingat keburukan si mantan, agar kamu bisa move on dengan cepat. Tapi rasanya hal ini tidak menjadi solusi yang tepat pada kasus yang kita bahas ini. Karena jika kita selalu mengingat keburukannya, pada akhirnya nanti tidak akan bisa temenan lagi sama dia.

Padahal kamu teman satu sekolah dengan dirinya dan akan selalu ketemu setiap hari dengannya. Ada kemungkinan juga kamu dan dia menjadi satu kelompok jika ada tugas kelompok. Menemukan gebetan baru adalah solusi paling jitu untuk melupakan mantan dengan cepat.

Penutup


Nah, itu tadi sedikit pembahasan tentang cara move on dari mantan satu kelas. Semoga kalian yang mempunyai mantan satu kelas, bisa segera move on dan bisa melanjutkan kosentrasi untuk belajar di kelas masing-masing. Cepat lulus dan cepat mendapat ganti yang lebih baik lagi.       
wiwid kurniawan Seorang Blogger pemula yang belajar merangkai kata kata sederhana

0 Response to "Cara move on dari mantan satu kelas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel